Kamis, 07 Maret 2013

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak memang sudah terbukti ampuh dalam mengobati berbagai penyakit. Sirsak merupakan salah satu buah yang sekarang banyak ditemui di Indonesia. Namun populasi dari pohon sirsak sendiri sekarang tidak sebanyak waktu dulu. Sirsak ini mempunyai rasa manis asam yang sangat enak, dan ini yang membuat banyak orang menyukainya. Selain mempunyai rasa yang enak ternyata buah sirsak juga mengandung berbagai khasiat untuk mengobati penyakit. Namun akali ini saya akan membahas manfaat daun sirsak terlebih dulu. Manfaat Daun Sirsak memang sudah terbukti berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Mungkin masyarakat awam belum mengetahui hal tersebut. Yang mereka ketahui hanya buah sirsak yang enak rasanya. Manfaat daun sirsak ini sudah sangat dikenal di dunia kesehatan. Salah satu khasiatnya ykani daun sirsak mampu mengobati sakit pinggang. Selain itu masih banyak lagi manfaatnya yang sangat berguna untuk kita. Khasiat Daun Sirsak ini kali ini dirangkum dalam blog ini agar anda bisa mengetahui betapa bergunanya daun sirsak ini. Dengan anda mengetahui khasiat dari daun sirsak ini mudah-mudahan anda memilih menggunakan obat alami ketimbang obat kimia yang sekarang banyak beredar dipasaran. Karena daun sirsak merupakan herbal alami jadi bebas dari efek samping. Berbeda dengan obat modern yang kini banyak beredar dipasaran. Pasti sudah tidak bisa dipungkiri lagi betapa banyaknya efek samping yang ditibulkan dari obat yang mengandung bahan kimia tersebut. Nah seperti apa itu manfaat daun sirsak. Berikut ini khasiat dan manfaat daun sirsak yang berhasil saya kutip dari blogBicara Lifestyle dan sumber lainnya.
Berikut ini beberapa manfaat daun sirsak yang perlu anda ketahui.
  1. Mengobati Sakit Pinggang: Ambil 20 lembar daun sirsak, lalu direbus dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal3 gelas, diminum setelah dingin 1 kali sehari 3/4 gelas.
  2. Pengobatan Bayi Mencret: Ambil Buah sirsak yang telah masak dan selanjutnya buah sirsak tersebut diperas dan disaring untuk diambil airnya saja, Berikan dengan cara meminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh penyakitnya.
  3. Obat Ambeien: Ambil buah sirsak yang sudah masak. Lalu peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas dan diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
Baca manfaatnya lebih banyak lagi, klik disini > http://bicara-lifestyle.blogspot.com/2013/03/khasiat-dan-manfaat-daun-sirsak-untuk.html
Dari sekian banyaknya manfaat daun sirsak tersebut mungkin anda baru mengetahuinya kali ini saja. Selain manfaat daun sirsak diatas masih banyak lagi yang lainnya. Kita patut bersyukur dengan adanya obat herbal alami tersebut. Dengan demikian kita seharusnya memanfaatkan daun sirsak tersebut sebagaimana semestinya, yakni untuk mengobati penyakit. Daripada memilih obat berbahan kimia sebaiknya kita memilih yang alami namun tetep ampuh. Semoga ulasan tentang manfaat daun sirsak kali ini bisa menambah wawasan anda dalam dunia kesehatan.

Tidak ada komentar: